Hubungan

Perkembagan Remaja dan Perlu nya Orang tua sebagai Teman

kelakuan remaja

Kita sebagai orang tua tentu telah mengetahui jika pada masa kini kenakalan remaja sudah terlihat dimana-mana. Narkoba, s3x, dan kekerasan yang dilakukan remaja sudah dilakukan dimana-mana dan sudah menjadi bahan konsumsi publik dan sudah sangat mudah untuk ditemukan di media. Oleh karena itu untuk memberikan pengawasan terbaik pada anak-anak kita yang sudah memasuki usia remaja maka kita perlu menempatkan diri kita sebagai temannya bukan orang tuanya. Itu karena remaja membutuhkan temansebagai tempat untuk mendapatkan 2 hal yang ia ingin dapatkan , berikut 2 hal tersebut, untuk lebih lengkapnya bisa lihat di carapdkt.net

kelakuan remaja

  • Mendapatkan Kawan Curhat

Seorang remaja pastilah mengalami banyak hal yang dialaminya diluar rumah ketika tidak sedang berada di orang tuanya. Oleh karena itu biasanya para remaja menginginkan sosok teman yang bisa dijadikan tempat baginya untuk mencurahkan isi hatinya. Apabila anak kita mau mencurahkan isi hatinya kepada kita sebagai orang tua maka itu merupakan sebuah bukti jika kita sudah berhasil menempatkan diri kita sebagai teman yang membuatnya nyaman jika kita berada disampingnya.

  • Mendapatkan Kenyamanan

Selain mendapatkan kawan curhat, remaja juga membutuhkan sosok teman sebagai tempat ia mendapatkan kenyamanan. Apabila ia tidak mendapatkan hal ini dari kita sebagai orang tua maka ini akan sangat membahayakan karena anak-anak kita yang sudah memasuki usia remaja pastilah akan mencari kenyamanan itu diluar rumahnya dan dampaknya akan sangat buruk apabila anak kita mendapatkan kenyamanan ditempat-tempat yang tidak seharusnya yang akan membuat ia terjerumus terhadap hal yang buruk dan akan membuat ia sulit untuk kembali ke jalan yang seharusnya.

2 hal tersebut adalah 2 hal yang ingin didapatkan para remaja dari sosok teman, oleh karena itu sebagai orang tua kita harus bisa sebaik mungkin menempatkan diri kita sebagai teman anak-anak kita yang sudah memasuki usia remaja. Dengan ini kita akan mengetahui sebenarnya apa yang dirasakan dan dinginkan oleh anak-anak kita setelah ia menjalani dunia luar yang keras dan kita juga bisa mencari solusi dari masalah yang dialami anak-anak kita supaya masa depannya menjadi lebih terjamin.

Tinggalkan Balasan

Solve : *
8 ⁄ 4 =