Hubungan

Remaja dan Solidaritas yang Perlu Diberantas

remaja

Ada satu hal yang biasanya dijunjung tinggi oleh remaja masa kini dan hal itu sebenarnya merupakan hal baik yang bernama solidaritas. Solidaritas sendiri merupakan sebuah kata yang memiliki makna bahwa kita tidak boleh meninggalkan kawan kita dalam kondisi apapun baik dalam keadaan senang maupun sedih. Dibalik indahnya makna solidaritas, seorang remaja malah menyalahgunakan kata kata ini untuk hal yang tidak seharusnya. Ada 2 Solidaritas yang tidak seharusnya ada dipikiran para remaja tetapi di zaman sekarang justru makna solidaritas itu malah digunakan untuk 2 hal yang tidak semestinya dan menghancurkan pola pikir remaja itu sendiri. Berikut dua pola solidaritas yang perlu diberantas dari pikiran remaja :

  • Melakukan Kesalahan Bersama-sama

Hal ini lah yang sering mencoreng makna kata solidaritas pada remaja. Para remaja sangat sering mengaitkan kata solidaritas dengan hal buruk yang dilakukan secara bersama-sama, ini akan membuat mereka tidak takut lagi untuk melakukan kesalahan dan hal ini pula lah yang akan membuat para remaja ini memaksa orang lain yang sebenarnya tidak ingin melakukan kesalahan tersebut untuk melakukan kesalahan secara bersama-sama atas nama solidaritas. Hal ini lah yang akan membuat kesalahan-kesalahan terus dilakukan remaja dan yang melakukan kesalahannya pun akan semakin banyak.

remaja

  • Menghadapi dampak dari kesalahan yang Disengaja Bersama-sama

Hal ini pula lah yang membuat para remaja merasa tenang ketika mereka melakukan hal-hal yang tidak seharusnya karena walaupun mereka akan menghadapi hal buruk setelah melakukan kesalahan tersebut maka mereka pun memiliki keyakinan bahwa dampak dari apa yang mereka lakukan pun akan mereka hadapi secara bersama-sama. Jadi perlu diketahui bahwa keyakinan terhadap hal ini pun perlu diberantas pada pikiran para remaja.

2 hal itu adalah dua pola solidaritas yang tidak seharusnya berada pada pola pikir remaja karena apabila hal ini sudah ditanamkan diotak mereka maka masa depannya bisa dibilang akan hancur karena mereka merasa bahagia ketika melakukan kesalahan bersama-sama dan mereka pun merasa tenang setelah itu karena mereka pun akan menghadapi dampak kesalahan yang disengaja itu secara bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Solve : *
10 − 2 =