Tips

Kesuksesan Meninggalkan Petunjuk

Kesuksesan Meninggalkan Petunjuk

Kesuksesan Meninggalkan Petunjuk

Bukti tentang satu hal ada di mana-mana. Coba cermati sekitar Anda maka Anda akan selalu menemukannya.

Satu Produk, Satu Jasa. Perusahaan-perusahaan yang meraih sukses luar biasa selalu memiliki satu produk atau satu jasa yang membuat mereka paling dikenal atau membuat mereka mendapatkan uang paling banyak. Kolonel Sanders memulai KFC dengan satu resep ayam goring rahasia saja. Adolph Coors Company mengalami pertumbuhan 1.500 persen dari 1947 hingga 1967 dengan satu produk saja, yang di buat di satu pabrik. Mikroprosesor membangkitkan pendapatan neto yang sangat besar dan paling besar lagi Intel. Dan Starbucks? Anda pasti sudah tahu.

Daftar bisnis yang telah meraih hasil-hasil luar biasa melalui kekuatan SATU Hal tidak berujung. Kadang-kadang yang di buat atau di distribusikan sama dengan yang di jual, kadang-kadang tidak. Misalnya Google. SATU Hal bagi mereka adalah pencarian, yang memungkinkan penjualan iklan menjadi sumber pendapatan utamanya.

Lalu bagaimana dengan Star War? Apakah SATU Hal di sini film atau barang dagangan? Jika Anda menebak barang dagangan, Anda bisa benar sekaligus salah. Pendapatan dari mainan belum lama ini mencapai jumlah lebih dari 10 miliar dolar, sementara gabungan pendapatan dari penjualan tiket di seluruh dunia untuk enam film utama tidak sampai setengah nilai di atas, 4,3 miliar dolar. Dari posisi saya, film merupakan SATU Hal karena produk-produk inilah yang memungkinkan kesuksesan mainan serta produk-produk lain.

Jawaban tidak selalu jelas, tetapi itu tidak membuat upaya pencarian menjadi kurang penting. Inovasi-inovasi teknologi , pergeseran budaya, dan kekuatan-kekuatan kompetitif akan sering mendiktekan perubahan atau transformasi  SATU Hal bagi sebuah bisnis. Perusahaan yang paling sukses tahu tentang ini dan selalu bertanya “Apa SATU Hal Kita?”.

Apple adalah sebuah studi dalam penciptaan sebuah lingkungan tempat SATU Hal yang luar biasa bisa tetap ada dalam proses transisi ke SATU Hal luar biasa yang lain. Dari 1998 hingga 2012, SATU Hal Apple beralih dari Mac ke iMac, lalu ke iTunes, ke iPod, ke iPhone, sementara iPad telah siap di pole position, di bagian depan proses produksi. Ketika sebuah “golden gudget” baru menjadi pusat perhatian, produk-produk lain tidak berhenti di produksi atau di masukkan ke dalam daftar produk obral. Produk-produk itu, bersama produk-produk lain, terus di sempurnakan sementara SATU Hal saat ini menciptakan sebuah efek halo yang di dokumentasikan dengan baik, menjadikan pengguna lebih suka mengambil produk Apple  lagi untuk pemenuhan kebutuhan mereka.

Ketika mendapatkan SATU Hal, Anda mulai memandang dunia bisnis secara berbeda. Seandainya perusahaan Anda saat ini belum tahu apa SATU Hal-nya, SATU Hal bagi perusahaan itu adalah menemukannya.

Tinggalkan Balasan

Solve : *
22 × 17 =