Uncategorized

Kisah Sejarah Bukit Mendelem, Wisata Terkenal Di Pemalang

Kisah Sejarah Bukit Mendelem, Wisata Terkenal Di Pemalang

sejarah bukit mendelem

Wisata konsep perbukitan serta pegunungan akhir-akhir ini menjadi trend wisata terbaru. Hal tersebut karena kombinasi sempurna antara lanskap pegunungan dengan spot foto corner mampu menghasilkan background foto ciamik. Seperti di Kabupaten Pemalang yang memiliki objek wisata yang sedang viral di berbagai sosial media yakni wisata bukit Mendelem, karena pemandangan pegunungan serta kisah sejarah bukit Mendelem yang menarik diketahui.

sejarah bukit mendelem

Ketika pengunjung sampai di lokasi kawasan wisata bukit Mendelem, maka akan disajikan lanskap keindahan gunung Slamat yang menjulang begitu gagah-nya yang dikelilingi oleh pepohonan hijau rindang serta bukit-bukit kecil mempesona. Di puncak bukit, pengunjung bisa menyaksikan secara langsung rumah-rumah warga kampung dari ketinggian dari spot yang telah disediakan yakni rumah pohon bukit Mendelem.

Mulanya kawasan perbukitan ini merupakan bukit biasa, namun lantaran memiliki view menakjubkan maka kawasan bukit Mendelem Pemalang dijadikan tempat liburan para pengunjung yang gemar mendaki dan berburu spot foto perbukitan keren.

Lokasi bukit Mendelem berada di desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Lokasi wisata bukit Pemalang ini cukup jauh dari pusat kota Pemalang setidaknya memerlukan waktu 2 jam dengan jarak 43 kilometer. Sedangkan harga tiket masuk bukit Mendelem tidak dipungut retribusi alias gratis.

Nah, selain memiliki panorama alam memukau, berbagai spot foto kece dan wahana outbound memacu adrenaline, wisata bukit ini memiliki cerita mistis didalamnya. Tepat di bawah bukit, terdapat sepasang makam suami-istri dari keturunan raja kebun Agung. Hingga sekarang sepasang makam tersebut sering dijadikan lokasi berziarah oleh pengunjung sebagai tempat ritual.

Selain itu masyarakat setempat yakin bahwa di gunung Jimat tersimpan berbagai barang pusaka ajaib yang bermanfaat sebagai kekuatan dan keagungan para pemimpin pada jaman dulu. Belum lagi disana ada pentilasan oleh Raden Patah serta Danar Wulan, sedangkan lokasi puncak gunung terdapat makam raja Jawa dari Palembang yang bernama Rahiyangta. Menurut kabar beredar dan dihimpun oleh website datawisata bila dulu sang presiden republik Indonesia pak Karno dan pak Suharto sering berziara disana.

Tinggalkan Balasan

Solve : *
21 × 25 =