Tips

Tips merawat Kaca Depan Mobil anda

Kaca depan adalah beberapa bagian kendaraan yang paling penting tetapi kebanyakan orang tidak menyadari pentingnya mereka sampai sesuatu terjadi pada mereka dan mereka tidak berfungsi seefektif yang seharusnya. Selain membuat kendaraan tampak hebat, fitur penting ini melindungi pengemudi dari elemen, menyelamatkan hidup dalam kecelakaan, menawarkan pandangan yang tidak terhalang jelas dari jalan dan juga mendukung atap sehingga tidak mengendap ketika kecelakaan terjadi.

Namun, bahkan dengan peran penting mereka kaca depan bisa rusak dari situasi yang berbeda yang membutuhkan perbaikan atau penggantian kaca mobil. Tetapi dengan sedikit perawatan Anda dapat menghemat uang Anda dari perbaikan dan penggantian. Berikut ini adalah tips sederhana namun penting untuk memperpanjang umur kaca depan Anda dan menghemat biaya dalam prosesnya.

Tip 1 – Selalu memarkir mobil Anda di tempat teduh atau jauh dari sinar matahari langsung

Mengekspos kaca depan ke sinar matahari langsung bisa berbahaya dan pada akhirnya memperpendek umurnya. Sinar UV tidak hanya merusak warna Anda tetapi juga mengganggu integritas struktural kaca. Dalam hal gelas sudah memiliki chip kecil maka suhu panas akan membuat mereka lebih buruk maka perlu memarkir mobil di tempat yang teduh atau garasi.

Tip 2 – Tutup pintu mobil Anda dengan hati-hati

Membanting pintu mobil dapat memaparkan kaca depan mobil Anda ke kerusakan karena getaran berat yang dialami di dalam. Membanting sekali mungkin tidak memiliki efek apa pun, tetapi seiring waktu, bantingan akan membuat gelas kehilangan pegangan. Tidak perlu banyak usaha untuk menutup pintu dengan benar sehingga terhindar dari bantingan yang tidak perlu.

Tip 3 – Jauhkan pembersih berbasis amonia

Bahan kimia yang salah pada kaca mobil Anda dapat menyebabkan kerusakan memperpendek masa hidup dalam prosesnya. Pembersih kaca berbasis Amonia hanya ideal untuk rumah Anda dan bukan kaca depan. Jika Anda harus membersihkannya, gunakan alkohol, cuka, atau pembersih jendela khusus untuk mobil. Hal ini juga penting bahwa Anda menghindari spons abrasif dan tisu dan di tempat mereka memilih handuk microfiber. Handuk microfiber adalah penyerap dan tidak meninggalkan goresan dan mereka juga tidak akan menggores kaca atau menghancurkan warna.

Tip 4 – Memiliki chip yang diperbaiki sesegera mungkin

Sekecil apa pun mereka mungkin muncul, membuat mereka tidak puas hanya meningkatkan peluang mereka untuk menjadi lebih buruk. Ingat bahwa meninggalkan mereka di sana juga mengurangi kekuatan kaca otomatis sehingga mengorbankan perlindungan. Layanan perbaikan dapat memakan waktu satu jam dan Anda bahkan dapat menikmati perbaikan dan penggantian ponsel dari perusahaan terkemuka. Semakin cepat Anda memperbaiki ketidaksempurnaan, semakin banyak Anda menabung dan semakin lama umur kaca mobil Anda.

Tip 5 – Memiliki kaca depan diperiksa secara teratur

Kadang-kadang masalah tidak terlihat dan Anda mungkin tidak tahu apa kondisi kaca. Dengan memiliki teknisi bersertifikat memeriksa kaca Anda secara teratur, masalah yang mendasarinya seperti retakan kecil dan lubang atau bahkan kelemahan dapat ditangkap pada waktunya sebelum mereka berkembang menjadi masalah serius.

Tinggalkan Balasan