wisata

3 Daftar Destinasi Wisata Labuan Bajo NTT Terbaik

Wisata Labuan Bajo NTT

Provinsi Nusa Tengara Timur memiliki deretan wisata alam menakjubkan bahkan masih jarang dijamah oleh manusia. Bahkan keindahan alam disana pun sudah terkenal hingga wisatawan mancanegara. Desa Labuan Bajo merupakan penyumbang objek wisata favorit di NTT berkat keberadaan pulau Komodo nya, tetapi tak hanya itu saja menjadi tujuan wisata populer, pasalnya disana desa wisata tersebut memiliki deretan wisata di Nusa Tenggara Timur, simak apa-apa saja wisata Labuan Bajo NTT paling terindah dan terkenal.

Wisata Labuan Bajo NTT

Pulau Komodo

Wisata Labuan Baju Flores pertama ialah pulau Komodo. Keberadaan pulau di Flores ini telah menjadi salah satu warisan dimiliki oleh badan PBB UNESCO. Pasalnya pulau tersebut merupakan habitat asli dari hewan Komodo. Hewan purba yang sudah hidup milyaran tahun lalu sangat dilindungi lindungi, karena termasuk satu diantara hewan langkah. Disana pengunjung bisa menyaksikan hewan Komodo secara langsung hidup di alam liar.

Pulau Kalong

Tentu sangat berbeda dengan pulau Komodo, disana merupakan tempat habitat dari hewan Kalong atau kelelawar. Jarak dari labuan Bajo ke pulau Kalong yakni sekitar 8 kilometer, apabila dirubah ke waktu tempuh maka memerlukan 60 menit agar sampai kesana menggunakan perahu motor. Selain menjadi habitat hewan kelelawar, disana pun menjadi tanah subur bagi tanaman tembakau.

Kampung Melo

Kawasan Labuan Bajo sebenarnya tak hanya memiliki keindahan alam saja, melainkan wisata budaya sangat menarik dipelajari seperti kampung Melo yang merupakan kampung atau desa memiliki budaya kece, sesampai disana pengunjung bakal disambut hangat penduduk setempat dengan tarian khas kampung Melo yakni tarian Caci. Tarian Caci biasanya diperankan oleh kaum pria di desa budaya NTT tersebut.

Pulau Seraya

Wisata Labuan Bajo NTT terakhir ialah Seraya Island. Keindahan dimiliki oleh pulau ini tak kalah eksotis jika dibandingkan pulau Komodo. Letak wisata berada kurang lebih 10 kilometer dari utara kawasan wisata. Menurut pengelola wisata, kalau pulau Seraya kerap kali digunakan bulan madu oleh pasangan baru menikah. Di sekitar pulau terdapat banyak penginapan dari kayu futuristik.

Tinggalkan Balasan

Solve : *
17 + 19 =