Tips

Peluang Bisnis Pre Wedding Fotographer

Peluang Bisnis Pre Wedding Fotographer

Tahu gak sih salah satu bisnis yang gak ada matinya alias gak akan pernah redup adalah bisnis di niche wedding. Coba anda bayangkan berapa banyak lini yang bisa digarap dari niche wedding, misalnya dari mulai souvenir, undangan, wedding organizer, fotographer,salon dan masih banyak lagi tentunya. Sudah sejak lama juga trend foto prewedding di Indonesia ini membuat bisnis menjadi prewedding fotographer menjadi lahan basah yang empuk untuk di garap.

Namun tentunya modal yang dikeluarkan tidak sedikit, namun sebanding lah dengan hasil atau honor yang nantinya akan anda dapatkan, banyak sisi positif yang akan anda dapatkan bila menjadi seorang pre wedding fotographer.

Peluang Bisnis Pre Wedding Fotographer

Idealnya bisnis ini cocok untuk anda yang memang sudah sejak lama hobi dibidang fotographer, dan ingin mendapatkan uang dari hobi anda tersebut. Kalau kata wali kota Bandung kang emil ” hobi yang dibayar”. Memang benar adanya, menyenangkan sekali bila sesuatu dari hobi kita kemudian bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Peluang bisnis ini masih sangat terbuka lebar karena tentu dari berapa banyak jumlah penduduk di Indonesia, masih banyak yang belum dan hendak melangsungkan pernikahan bersama pasangan mereka, so peluang ini masih ada. Lantas bagaimana untuk tips marketing agar anda bisa dikenal dan dicari oleh orang yang hendak menggunakan jasa anda. Bila anda sudah dikenal dan memiliki jam terbang tinggi, tentu anda akan direferensikan dan direkomendasikan oleh client-client anda yang pernah menggunakan jasa anda tentunya. Lantas bagaimana kalau anda baru akan memulai bisnis ini ?. Ada beberapa tips yang mungkin bisa anda lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut ;

  • Ikut bersama salon, atau vendor wedding organizer, walaupun honor atau hasil yang akan anda dapatkan nanti tidak full, tidak usah berkecil hati, karena bergabung bersama vendor adalah batu loncatan untuk mempromosikan diri anda, agar lebih mudah dan cepat dikenal oleh calon customer atau client anda. Seiring berjalannya waktu nanti anda bisa berdiri sendiri.
  • Mendaftarkan nama usaha prewedding anda di instagram, dan berpromosi melalui social media yang satu ini
  • Menggunakan media website sebagai media promosi agar bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen, namun tentunya anda harus memiliki setidaknya 5 portofolio hasil foto-foto dari client yang menggunakan jasa anda.

Mana yang paling baik??,, semuanya teknik pemasaran baik, namun bila perlu anda gunakan ketiga cara tersebut secara bersamaan, pertama anda gabung di wo untuk mengumpulkan portofolio anda, setelah memiliki portofolio yang cukup anda bisa segera mempromosikn hasil foto-foto yang anda kerjakan di social media dan website anda. Anda bisa menggunakan salah satu vendor jasa website yang profesional & berkualitas , karena harganya murah dan hasilnya profesional, cocok untuk semua jenis usaha termasuk untuk wedding photographer.

Tinggalkan Balasan

Solve : *
14 × 28 =